Seberapa berkualitaskah Kayu Sungkai jika digunakan sebagai lantai parket?

harga lantai kayu murah

kayu sungkai? Mungkin sebagian dari anda juga baru mendengar kayu sungkai ini. Mereka yang bekerja di industri woodworking pasti familiar dengan nama ini. Sebab meski sungkai bukanlah kayu favorit namun permintaannya di pasaran justru terus meningkat dari waktu ke waktu.

kayu sungkai ini kerapkali digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pembuatan furniture, craft atau kerajinan, hingga vinir. Tak jarang pula sungkai dimanfaatkan untuk konstruksi bangunan seperti rangka atap. hanya saja memang dalam hal pengolahannya kayu sungkai ini terbilang sangat sulit. Hal ini dikarenakan tingkat kekerasan kayu yang sangat tinggi yang membuat kayu ini mudah retak.

rajawali Parquet Indonesia

secara teknis, kayu sungkai memiliki tingkat kekerasan kelas I, tingkat kekuatan kelas II dan tingkat awet kelas III. dengan tingkat tingkat kekerasan yang tidak seimbang dengan tingkat kekuatan membuat kayu ini mudah patah bila terkena tekanan atau pengolahan dengan tangan.

Ciri Fisik kayu sungkai

Sungkai memiliki warna keputihan pada bagian gubalnya dan sedikit lebih gelap pada bagian terasnya. Secara umum, perbedaan daerah gubal dan teras tidak begitu mencolok. Tekstur kayunya sendiri agak kasar dengan kesan raba permukaan kayu yang kesat. Jadi tidak begitu licin. Bila difinishing dengan warna transparan, kayu ini sangat cocok untuk memberikan sentuhan elegan.

Kayu sungkai ini banyak sekali dipilih karena harganya yang terbilang murah dibandingkan kayu unggulan seperti kayu Jati atau kayu Ulin. Dengan harganya yang murah tentu berbagai cara dilakukan agar kayu sungkai bisa menyamai kualitas dari kayu Jati misalnya menambah tingkat keawetan kayu Tersebut. salah satu cara yang bisa diaplikasikan untuk meningkatkah keawetan kayu sungkai tersebut adalah dengan Treatment kayu.

Lalu bagaimana dengan sungkai untuk lantai?

Menurut kami, kayu sungkai ini merupakan jenis kayu yang sangat cocok untuk dijadikan lantai parket. hal ini karena kayu sungkai memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sehingga tidak mudah melengkung atau berubah bentuk. Ditambah dengan corak kayu sungkai yang hampir sama dengan kayu Jati meskipun lebih cerah membuat kayu sungkai ini sangat elegan terpasang.

Menyikapi kelemahan dari kayu sungkai yaitu mudah patah dan kurang awet, setiap produk lantai kayu yang kami jual telah melalui tahap pembakaran Industri sehingga akan cukup awet bila terpasang pada lantai ditambah kayu parket tidak akan udah patah karena ketika terpasang dilantai, tidak ada faktor-faktor yang berpotensi membuatnya patah.

Untuk harga lantai kayu sungkai sendiri terbilang murah jika dibandingkan dengan lantai kayu Jati dengan ukuran yang saman, yaitu :

flooring sungkai harga lantai kayu

Ukuran : 1,5 x 9 x 30-90 cm /pcs

harga : Rp. 340.000 /m2

tidak termasuk biaya pasang dan harga di update tanggal 24 Januari 2018.

Bagi anda yang berminat memasang lantai parket kayu sungkai, bisa menghubungi marketing kami di Nomor

Hp. 082144448887

Nur wahid

Berbagai jenis lantai kayu lain seperti lantai kayu Jati, Merbau, Ulin, Bengkirai, Sonokeling, Keruing dan lain-lainnya bisa anda baca di : harga lantai kayu. selain lantai kayu solid, kami juga menyediakan berbagai jenis produk olahan kayu lain semisal Plafon kayu serta papan tangga kayu yang bisa diterapkan untuk mempercantik rumah anda.

apakah bisa lantai vinyl motif kayu dijadikan alternatif pengganti lantai kayu solid untuk membuat hunian nyaman?