kelebihan dan kekurangan penggunaan Lantai parket kayu di Rumah

yogyakarta pemasangan lantai kayu Jati

Kelebihan dan kekurangan Penggunaan Lantai parket kayu di rumah – Cara terbaik yang bisa anda lakukan agar rumah menjadi lebih elegan adalah dengan mendesain sedemikian rupa rumah tersebut dengan menambahkan berbagai jenis bahan bangunan yang bisa membantu mewujudkannya. Dengan mendesain rumah Menarik penghuni rumah tentu akan betah, nyaman dan menyenangkan.

Desain rumah unik dan menyenangkan tersebut dapat diperoleh dengan banyak cara, dari mulai menambahkan berbagai aksesoris unik dan alami, hingga membuat inovasi-inovasi posisi rumah yang menarik. Juga bisa memaksimalkan tampilan pada lantai rumah anda. Menggunakan lantai parket kayu dalam mendesain rumah anda bisa dilakukan agar tampilan lebih unik serta nyaman.

Berbagai jenis lantai kayu bisa anda aplikasikan dalam memaksimalkan tampilan lantai. Anda bisa menggunakan lantai parket kayu Solid, menggunakan lantai kayu laminated atau bisa juga dengan memanfaatkan tampilan motif kayu dari lantai vinyl.

belum mengenal 3 jenis produk diatas? simak saja : 3 jenis lantai motif kayu yang bisa diaplikasikan di rumah

Berbagai Produk lantai parket kayu solid yang bisa sobat jadikan pilihan antaranya : Lantai parket kayu Jati, lantai parket kayu Merbau, Lantai parket kayu sonokeling dan jenis kayu berkualitas lainnya. untuk info lengkap bisa baca : harga lantai kayu

Akan tetapi Mungkin diantara anda masih bingun atau ragu dalam penerapan lantai parket kayu ini karena belum mengenai lebih dalam. Oleh sebab itu, kali ini kami akan coba uraikan kelebihan dan kekurangan atau keunggulan dan kelemahan dari lantai parket kayu ini

Berikut kelebihan dan kekurangan lantai parket kayu

Kelebihan atau keunggulan lantai parket kayu terpasang dirumah

lantai kayu merbau

  • Menggunakan lantai parket kayu dapat memberikan kesan alami dan natural, dengan kesan demikian dapat membuat hunian lebih tenang dan damai dengan penuh nuansa alami. sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana alam yang menyegarkan.
  • Motif kayu yang beraneka ragam menjadikan kita lebih leluasa dalam memilih motif sesuai dengan desain interior ruangan, yang menarik adalah pola-pola pada lantai kayu tidak mungkin sama satu sama lain karena memang tercipta secara alami sehingga anda tidak perlu risih melihat motif yang sama pada hunian orang lain.
  • lantai parket kayu akan membuat ruangan menjadi tidak dingin meskipun pada musim dingin atau musim penghujan. Karena sifat dari kayu yang mampu menyimpan panas pada siang hari yang selanjutnya akan digunakan untuk menghangatkan udara pada malam hari. keren bukan.
  • lantai parket kayu lebih empuk. Jika dibandingkan dengan lantai keramik dan lantai terbuat dari batu lainnya, tentu lantai kayu ini lebih empuk sehingga wajar bila kerapkali kita melihat lantai parket sering digunakan untuk saran olahraga. hal ini bertujuan untuk meminimalisir Cedera bila terjadi kecelakaan.
  • Lebih nyaman, Entah apa alasannya, yang jelas banyak konsumen kami yang beralasan penggunaan lantai parket kayu ini adalah karena sangat nyaman dipijak serta digunakan sebagai tempat istirahat.
  • lantai parket kayu terlihat Mewah, Meskipun bernuansa alami lantai parket ini juga terlihat Mewah, Apalagi bila dipadukan dengan Proses finishing yang baik, tentu akan menghasilkan lantai kayu dengan Kilapan yang elegan dan sangat mewah.
  • lantai parket kayu ini ramah terhadap kesehatan. berbeda dari Jenis lantai yang tebuat dari batu dan PVC, lantai parket ini tidak dingin sehingga tidak berpotensi menimbulkan penyakit rematik, juga terbuat dari bahan alam sehingga tidak ada kandungan kimia didalamnya.

Kekurangan atau kelemahan lantai kayu parket

Meskipun banyak kelebihan dari lantai parket kayu sebagaimana tertuliskan diatas, Namun kita juga tidak bisa menghiraukan kekurangan lantai parket kayu dibawah ini :

project lantai kayu halaman rumah

  • Perawatan harus ekstra, Berbeda dengan jenis lantai lain yang tidak perlu perawatan khsusus, lantai parket kayu ini memerlukan perawatan esktra dan harus rutin baik agenda harian, minggunan atau bulanannya.
  • Sangat sensitif bila terkena air, Sebaik apapun kita dalam merawat lantai parket kayu, Kayu tetaplah kayu yang sangat lemah terhadap air dan kelembaban.
  • lantai parket bila tidak dirawat dengan baik bisa berubah bentuk, baik mengecil ataupun melengkung sehingga terlihat tidak mewah dan nyaman lagi.
  • Harganya yang mahal. Untuk membuat sebuah parket yang berkualitas tinggi, kami membutuhkan kayu-kayu yang memiliki tingkat kekerasan dan keawetan yang tinggi dan tentu harga dari kayu berkualitas tinggi ini harganya terbilang sangat mahal.

Karena kelemahan lantai parket kayu adalah kelembaban dan perawatan yang tidak teratur, sangat perlu rasanya untuk mengulas bagaimana cara merawat lantai parket kayu.

Merawat lantai parket kayu untuk mangatasi kelemahan lantai kayu

Hal yang paling penting anda lakukan dalam pemeliharaan lantai parket adalah dengan menghidari kontak langsung dengan air. Sehingga untuk membersihkan lantai parket kayu ini bisa menggunakan lap kering agar air tidak merembes ke dalam pori-pori kayu. selain itu, Hindari lantai parket kayu dari paparan sinar matahari langsung dengan cara menutup gordeng pas arah sinar matahari tersebut.

Untuk lebih lengkap bisa baca : cara merawat lantai parket kayu agar awet bertahun-tahun

Berbagai produk lantai parket kayu kami sediakan bagi anda. antaranya ada lantai parket kayu jati, parket kayu Merbau, parket kayu Sonokeling dan lain-lain. Ditambah dengan jenis produk lain yaitu plafon kayu, decking kayu dan papan tangga kayu.

untuk pemesangan lantai parket kayu bisa langsung menghubungi marketing kami

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa menambah bahan referensi dalam memilih sebuah penutup lantai terutama lantai parket kayu untuk hunian menjadi lebih elegan.