Sebelum membeli, Kenali dulu perbedaan kualitas lantai kayu jati

harga Papan Tangga kayu Jati
harga Papan Tangga kayu Jati

perbedaan kualitas lantai kayu Jati – lantai kayu merupakan salah satu jenis lantai terbaik dan termasuk yang paling sering menjadi pilihan bagi orang-orang untuk lebih mempercantik tampilan huniannya. hal ini karena lantai kayu memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki lantai jenis lain. Dengan motif yang alami dari kayu tentu akan menambah kesan alami pada hunian.

Salah satu jenis kayu yang paling sering dijadikan penutup lantai adalah Kayu Jati. hal ini karena kayu jati memiliki tingkat kekerasan keawetan dan kekuatan yang baik untuk dijadikan lantai. ditambah dengan motif dari kayu jati yang begitu Indah (termasuk jenis kayu dengan motif paling Indah) akan menambah Estetika dari rumah tersebut.

Namun, Sebelum memutuskan untuk memilih lantai kayu dari Jati, kita harus tahu ada satu hal yang unik dari kayu Jati.

Apa itu?

Kayu jati memiliki tingkatan kualitas yang berbeda meskipun dari satu batang pohon Jati yang sama.

Pada umumnya, kualitas kayu Jati dibedakan menjadi 3 jenis yaitu kayu Jati grade A, kayu Jati Grade B dan kayu jati grade C. dari grade A, B & C, kayu jati grade A merupakan kayu Jati dengan kualitas paling tinggi dan Grade C merupakan jenis kayu jati kualitas terendah. Akan tetapi, serendah-rendahnya kualitas kayu Jati, kayu Jati tetaplah jenis kayu kelas atas yang bagus.

baca juga : harga papan tangga kayu

Kayu Jati grade A

Kayu grade A terletak dalam Inti batang pohon Jati. memiliki ciri serat paling padat, warna lebih coklat dan memiliki minyak pelumas yang mampu melindungi kayu jati dari serangan rayap dan pertumbuhan Jamur dan perubahan cuaca.

Kayu jati Grade B

kayu jati ini memiliki kualitas sedang. memiliki ciri fisik serat yang tidak terlalu padat dan tidak terlalu beraturan, warnanya hampir sama dengan kayu Jati grade A serta masih mampu memproduksi minyak pelumas untuk melindunginya dari beragam serangan rayap dan jamur.

kayu jati grade C

memiliki kualitas yang kurang baik dibandingkan dengan kayu jati grade A dan grade B. cirinya, kayu ini berwarna paling cerah yaitu putih kekuningan dan serat yang tidak beraturan serta kurang padat juga tidak terdapat minyak pelumas sehingga rawan terhadap rayap dan jamur.

Kami menyediakan lantai kayu Jati grade A, B dan C berikut daftar harganya :

perbedaan kualitas kayu jati untuk lantai Harga Parket Kayu Jati Grade A
Tipe :Kayu solid
Jenis kayu  :Jati
kualitas : Grade A
Ukuran : 1,2 x 5 x 20 cm
Harga : Rp. 222.000 /m
perbedaan kualitas kayu jati untuk lantai Harga Parket Kayu Jati Grade B
Tipe :Kayu solid
Jenis kayu :Jati
kualitas : Grade B
Ukuran : 1,2 x 5 x 20 cm
Harga : Rp. 195.000 /m2
perbedaan kualitas kayu jati untuk lantai Harga Parket Kayu Jati Grade Putih
Tipe :Kayu solid
Jenis kayu :Jati
kualitas : Grade C Putih
Ukuran : 1,2 x 5 x 20 cm
Harga : Rp. 160.000 /m

harga diatas di update tgl 19 Maret 2018, sewaktu-waktu dapat berubah, oleh sebab itu, untuk info harga lebih lengkap bisa kunjungi : harga lantai kayu

Demikian pembahasan ini, semoga bisa menambah bahan pertimbangan dalam memilih lantai kayu terbaik untuk hunian anda