Lantai Kayu Harga

Harga lantai kayu (Mini flooring jati ) Rp 285.000/m2.
Yang terlihat di gambar adalah mini flooring dari bahan jati dengan ukuran 12 x 7 x 30-120 (panjang random).
bahan yang di gunakan kami ambil dari daerah hutan blora dan sekitarnya,
Produksi lantai kayu kami lebih dominan dari bahan jati.

Kayu jati merupakan kayu kelas satu karena kakuatan,keindahan dan keawetannya,dan tahan terhadap serangan rayap di karnakan dalam kayu tersebut terdapat senyawa tektikuinon.
Walaupun struktur kayu jati padat,kayu jati mudah di potong dan alikasinya gampang,sehingga dalam proses produksi tidak perlu masuk molding berulang-ulang,Begitupun juga dalam proses finishing untuk menutup pori2 kayu cukup dilapisi siller 2 tahap.

Namun untuk aplikasi lantai dari bahan kayu kita harus hati2.Pengalaman kami di lapangan lebih kecil dimensi kayu relatif lebih aman.Mengapa ???

Rata2 bagian lantai adalah daerah yang lembab,sehingga kayu mudah memuai.kalau sudah terjadi demikian,di beberapa area ada beberapa bagian yang mengembang dan kalau di injak ada bunyi trak…trak…Biasanya kasus seperti itu terjadi pada lantai kayu yang ukurannya besar.
solusinya…..
Untuk lantai kayu yang lebarnya di atas 9cm di anjurkan permukaan kayu tidak menyentuh bagian lantai,bisa menggunakan Foam atau bantalan kayu (Bantalan kayu relatif lebih aman).

Berbeda dengan lantai kayu yang lebar di bawah 9cm,relatif lebih aman,meskipun aplikasinya langsung di lem di atas lantai ataupun acian.
Seperti terlihat pada poto disamping, lapangan badminton ini umurnya lebih dari 8 tahun.Saat kami ambil gambar sedang kami lakukan finishing ulang,cuma ada beberapa bagian di daerah samping yang kami ganti bahannya di karnakan rusak karena benturan benda tajam,sehingga bagian samping mesti kami poles ulang agar warnanya sama antara parket yang baru dan yang lama.Selebihnya parket masih bagus,ga ada yang kena rayap.

Be the first to comment

Leave a Reply