Inilah Cara Pemasangan Parket Kayu Solid Yang Tidak Banyak Orang Bisa

Kami mengatakan bahwa tidak banyak yang bisa mengerjakan pemasangan lantai kayu atau parket, untuk suatu projek hingga selesai dengan mendapatkan kualitas yang baik.

Ya betul sekali karena untuk mendapatkan kualitas dan hasil yang baik untuk pemasangan lantai kayu, pengerjaan pemasangannya ini dibutuhkan  seorang tukang yang ahli dibidangnya, Dan jangan samakan antara tukang pasang lantai kayu dengan tukang pasang lantai keramik, keduanya sangat jauh berbeda. Kesalahan dalam memilih tukang bisa menyebabkan Biaya Memasang Lantai Kayu sangat mahal dari seharusnya.

Harga Lantai Kayu atau parquet ini, termasuk ke dalam kategori dekorasi yang kelas keahliannya sama dengan pembuat furniture, membutuhkan tenaga ahli yang rapih dan terampil, telaten, juga memahami tentang kualitas finishing. Namun belum tentu juga seorang tukang pembuat furniture bisa mengerjakan memasang lantai kayu, hal ini ditentukan dengan cara belajar dan praktek secara khusus dibidangnya hingga benar-benar menguasai dan memahami secara detil. Itulah sebabnya kami menyediakan tukang pasang atau tekhnisi secara khusus guna memudahkan konsumen kami dalam memilih lantai kayu.

Proses pemasangan lantai kayu parket solid membutuhkan waktu lebih lama di banding pemasangan parket jenis lainnya, karena harus melalui beberapa tahapan yang harus di lalui dalam proses pemasangannya.

Tahapan pertama adalah pengeleman.cara memasang parket kayu

Pada proses pengeleman ini bagian lantai yang sudah di aci dan permukaan kayu bagian belakang dilapisi lem, dan di lakukan pemasangan sesuai pola pemasangan yang di inginkan. (Bahan lem yang di gunakan biasanya lem putih atau PU)

 

Tahapan kedua adalah pengampelasan.

Setelah parket terpasang permukaannya di amplas dengan menggunakan roll sender, sampai benar benar permukaannya rata. lalu bagian bagian yang masih bolong2 atou renggang di tutup dengan campuran lem putih dan serbuk kayu agar lapisan parket tidak ada yang bolong sehingga lapisan bawah terlindung dari air.jangan hawatir bekas tambalan tadi tidak akan terlihat karna warnanya akan sama dengan warna kayu itu sendiri.

 

Tahapan ke tiga adalah coating.

Proses coating bisa di lakukan dengan cara di rol atou spray sebanyak 3 kali tahapan atau lebih,sampai pori2 tertutup,dan lapisan coating benar benar rata.

 Tahap selanjutnya yaitu finishing yang pengerjaannya bisa di lakukan dengan spray, atau bisa juga dengan Roll khusus.
Dua cara tersebut di atas mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  1.  Di lakukan di atas Acian, sering kali terdapat beberapa bagian parket yang ngembal tidak menapak ke dasar lantai yang dikarenakan permukaan Plester Acian tidak rata.
  2. Di pasang di atas multiplek lebih lebih menempel secara keseluruhan permukaan Parket, karena dasarnya sendiri sudah di ratakan dengan multiplek tersebut. Hanya dalam segi kekuatan, multiplek akan segera lapuk dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply