Harga Flooring Kayu Merbau : Karakteristik, jenis & Inspirasi pemasangannya

harga Flooring kayu Merbau Rajawali parquet

Harga Flooring Kayu Merbau – Kita tahu sendiri bahwa ada banyak jenis lantai kayu, salah satunya adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari kepingan kayu utuh. Jenis-jenis kayu yang dijadikan lantai ini tidaklah sembarangan.

Setidaknya kayu tersebut haruslah memiliki tingkat keras kelas II, tingkat awet kelas II dan tingkat kuat kelas II agar dapat bertahan pada perubahan cuaca, pertumbuhan jamur serta serangan rayap.

Tidak banyak banyak jenis lantai kayu seperti itu, hanya beberapa di Indonesia dan Merbau adalah salah satunya.

Karakteristik Kayu Merbau

Merbau merupakan pohon yang banyak tumbuh di papua dan ada juga yang di Kalimantan. Kayu Merbau banyak dimanfaat oleh warga sekitar untuk berbagai keperluan, seperti untuk kontruksi rumah, jembatan dan juga pembuatan kapal laut

Kayu Merbau memiliki tingkat keras kelas I,II tingkat kuat kelas II dan tingkat awet kelas II,III tergantung umur kayu. Tingkat keras kayu Merbau adalah 720 sampai 920 Kg/m³.

Kayu merbau memiliki serat lurus mirip kayu kelapa dengan warna merah kecoklatan yang kompak membuatnya terlihat lebih rapih dan elegan.

Kelebihan dan kekurangan Lantai kayu Merbau

Salah satu bagian penting yang tidak boleh anda lewatkan pada saat ingin membeli lantai kayu adalah mengetahui plus minus dari parket lantai kayu tersebut. Maka dari itu berikut ini keunggulan dan kelemahan dari lantai kayu Merbau :

Kelebihan lantai kayu Merbau

  • Memiliki tingkat keras kelas I,II
  • Memiliki tingkat awet kelas II,III
  • Memiliki tingkat keras kelas II
  • Tahan perubahan cuaca, pertumbuhan jamur dan seranganr rayap
  • Memiliki corak elegan dengan serat lurus dan warna yang kompak membuat hunian jadi lebih terlihat mewah, elegan dan menyegarkan
  • Banyak aneka produk lantai kayu merbau yang bisa di pilih. Flooring, Lamparquet, Lantai kayu coating, FJL dan Decking luar ruangan
  • Nyaman digunakan karena enak dipijak serta tidak dingin
  • Ramaha terhadap kesehatan karena lantai kayu Merbau banyak mengandung ion negative dimana ion negative ini banyak manfaat untuk kesehatan
  • Investasi jangka panjang.

baca juga : jual parket lantai kayu Jati dan inspirasi pemasangannya

Kekurangan lantai kayu Merbau

  • Harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Dimana saat ini sudah banyak jenis lantai yang memiliki corak kayu dengan bahan yang lebih murah
  • Untuk lantai kayu yang belum finishing, anda perlu berhati-hati karena bagian sudut-sudutnya cukup tajam.
  • Rentan terhadap kelembaban. Semua jenis lantai kayu memang tidak menyukai kelembaban, apalagi kayu merbau karena bila terkena air, kayu merbau sering mengeluarkan getah merah yang bila menempel pada benda lain akan sulit di hilangkan
  • Daya tahan masih kalah jika di bandingkan dengan Lantai keramik dan Vinyl

Jenis-jenis Lantai kayu Merbau :

Flooring kayu Merbau

Lantai kayu Merbau Flooring ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm/pcs
Lantai kayu Merbau Flooring ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm/pcs

Flooring kayu Merbau Merupakan jenis lantai kayu merbau paling standar dan selalu ready stok karena merupakan jenis lantai kayu yang paling banyak diminati

Bentuknya yang ideal membuat Flooring kayu Merbau ini terlihat elegan dan terpasang dengan kokoh pada lantai hunian.

Pada Flooring kayu Merbau ini dilengkapi dengan atribut Pengunci T&G dan alur Tapi air di bagian bawah parket yang berfungsi untuk memperkuat Lem

Lam parquet kayu Merbau

Lamparquet kayu Merbau merupakan jenis lantai kayu Merbau versi kecilnya dari Flooring kayu dengan harga yang lebih murah membuat lantai kayu ini banyak juga diminati.

Pada lamparquet kayu Merbau tidak dilengkapi dengan pengunci T&G tetapi masih di lengkapi dengan tali air meskipun penerapannya berbeda. Pada Lamparquet merbau, tapi Tali air di terapkan di bagian samping parket

Lantai Coating kayu Merbau

lantai kayu merbau cOATING

Ini merupakan special Produk dari kami. Dimana Produk ini sudah di coating diawal, sehingga nantinya tinggal dipasang saja tanpa harus melakukan finishing lagi. Untuk ukurannya ialah 0,9cm x 7cm x 30-120cm.

Pada lantai kayu Merbau coating ini dilengkapi dengan pengunci T&G dan alur tali air di bagian bawahnya.

Lantai kayu Merbau FJL

Produk lantai kayu merbau FJL

Lantai kayu Merbau FJL ini merupakan porduk  Promo dari kami. FJL sendiri merupakan papan kayu yang merupakan gabungan dari potongan kayu kecil.

Jika di lantai kayu Merbau coating tinggal menyusun parket untuk diterapkan di lantai tanpa perlu Finishing, pada lantai kayu Merbau FJL ini kita tidak perlu menyusun satu persatu parket lagi, tinggal di Finishing.

Decking kayu Merbau

Decking kayu merupakan jenis lantai kayu yang khusus digunakan di luar ruangan dengan ukuran yang lebih tebal membuatnya lebih tahan terhadap perubahan cuaca. Kayu Merbau juga sering digunakan di luar ruangan.

contoh pemasangan lantai kayu merbau rumah

Harga Lantai kayu Merbau

Untuk harga lantai kayu, terkhusus lantai kayu Merbau ini sering berubah-ubah sehingga kami tidak akan memberikan list harga dari post ke post karena akan membuat banyaknya perbedaan harga tiap postnya.

Untuk informasi harga sudah kami sediakan sangat lengkap dan terupdate di artikel lain

Contoh Harga Flooring Kayu Merbau

  • Species : Kayu Merbau
  • Asal Kayu : Papua Irian
  • Type : Flooring Parquet
  • Ukuran : 1.5cm x 9cm x 30-120cm(random), interval 5cm
  • Harga : Rp. 420.000/m2
  • Harga Tidak termasuk Pasang !!!
  • Free ongkos kirim Min Order : 25m Untuk wilayah Bandung,
  • Free ongkos kirim Min: 50m Untuk wilayah JABODETABEK.
  • Free ongkos kirim Min 100m Untuk Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali

baca juga : 6 lantai kayu murah, stok terbatas

contoh pemasangan lantai kayu merbau rumah

Review:
Lantai kayu parquet jenis Flooring dari kayu merbau adalah salah satu jenis produk lantai kayu unggulan yang banyak sekali diminati, untuk penggunaan lantai didalam rumah, kantor, hotel, restoran, maupun lantai bangunan lainnya.

Dengan kualitas kayu merbau yang baik sekali digunakan pada lantai kayu, sebagaimana sudah teruji katahanannya, memiliki umur yang sangat lama, tidak lapuk dan juga tidak dimakan rayap.
Maka dengan kualitasnya ini, lantai parket kayu merbau sangat diminati oleh negara-negara luar seperti eropa, dan tak ketinggalan juga pengguna asia.

Inspirasi pemasangan lantai kayu Merbau :

pemasangan lantai kayu merbau di kamar tidur

pemasangan lantai kayu merbau di luar ruangan (outdoor)
pemasangan lantai kayu merbau di luar ruangan (outdoor)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply