lantai kayu tempel yang sangat efektif

Jika anda membutuhkan lantai yang elegan, nyaman dan bergaya artistik namun anda juga menginginkan produk yang cepat dipasang pada hunian anda? maka jawaban terbaik nya adalah produk Lantai Kayu Tempel. Produk ini sangat baik dipasang pada area perkantoran, stasiun, terminal dan area lainnya yang memiliki kepadatan aktifitas yang sangat tinggi.

Salah satu kelebihan dari lantai kayu tempel ini selain muda

h dalam pemasangan nya, yaitu harga yang ditawarkan tergolong lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan lantai kayu solid seperti parket kayu ataupun flooring kayu. Maka, Lantai Kayu Tempel merupakan pilihan cerdas untuk anda yang menginginkan hunian indah dengan harga murah dan juga pengerjaan yang cepat (bahkan bisa dipasang sendiri jika untuk rumah pribadi).

Nah kali ini saya akan memberikan tips memilih lantai kayu tempel yang dapat anda aplikasikan ketika memilih produk tersebut, simak tips nya berikut ini:

Tips Memilih Lantai Kayu Tempel

  1. Pilih Yang Mudah Dipasang

    Tips pertama tentu saja merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam pemilihan produk lantai kayu tempel. Pemasangan yang mudah tentunya memungkinkan kita untuk menghemat waktu dan biaya (jika menggunakan tukang). Terlebih lagi pemasangan yang mudah juga meminimalisir adanya cacat ataupun kesalahan pemasangan yang mengakibatkan penampilan lantai tidak indah. Namun, jika anda melakukan kesalahan pemasangan dalam lantai kayu yang mudah ditempel ini tentunya juga akan sangat mudah mengatur kembali atau menata kembali lantai kayu tersebut bukan? Itulah hal terpenting dalam pemilihan lantai kayu tempel.

  2. Pilih Yang Sudah Difinishing

    Pada tips kedua ini yaitu sebenarnya tergantung preferensi costumer, namun alangkah baiknya jika anda sebagai calon costumer lantai kayu tempel memilih produk yang sudah diberi finishing sebelumnya atau pre-coated. Alasannya, tentu anda tidak mau untuk bekerja dua kali bukan? Seperti contoh anda telah lelah memasang lantai kayu tempel untuk kamar, lalu setelah itu anda harus juga melakukan finishing sendirian, Melelahkan bukan? maka dari itu sebisa mungkin carilah produk yang telah difinishing terlebih dahulu, jadi anda tinggal memasang tanpa perlu memikirkan finishing produk tersebut.

  3. Pilih Produk Dari Brand Dengan Kualitas Terbaik

    Setelah memilih produk lantai kayu tempel yang mudah dipasang dan sudah difinishing terlebih dahulu, tentunya anda harus memikirkan juga kualitas dari produk tersebut. Ada beberapa brand yang memiliki kualitas patut diacungi jempol, dan salah satunya yaitu Rajawali Parquet Indonesia. Rajawali Parquet merupakan perusahaan yang berfokus pada produk-produk serta pemasangan lantai kayu dan juga menyediakan produk lantai kayu tempel seperti lantai kayu coating, lantai kayu laminated dan juga lantai vinyl motif kayu. Berbicara tentang kualitas, produk dari Rajawali Parquet adalah nomor satu di Indonesia. Terlebih lagi, perusahaan ini telah mendapatkan berbagai penghargaan dan rekomendasi dari pemerintah karena kualitas kayu yang dimiliki nya.

Rekomendasi Lantai Kayu Tempel Terbaik

Seperti yang telah disinggungkan diatas, produk Lantai Kayu Tempel ada 3 jenis, yaitu Lantai Kayu
coating, lantai kayu laminated dan juga lantai vinyl motif kayu. Masing-masing dari produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan nya tersendiri. Penasaran apa saja plus minus dari produk-produk tersebut? Langsung kita bahas dibawah ini:

  1. Lantai Kayu Solid Coating



    Pada posisi pertama ditempati oleh lantai kayu coating, Kenapa? karena lantai kayu coating merupakan sebuah produk Kayu Solid atau Kayu Asli. Lantai kayu coating diperuntukan untuk anda yang membutuhkan lantai kayu dengan kekuatan yang baik dan lebih memiliki nilai estetika yang tinggi namun tetap mudah dipasang. Pemasangan yang cepat ini adalah salah satu kelebihan dari lantai kayu yang sudah dicoating atau difinishing terlebih dahulu, karena jika anda menggunakan produk lantai kayu solid lainnya yang belum di finishing, maka anda perlu waktu lebih lama karena tahap-tahap yang mesti dilakukan sebelum ke tahap finishing terbilang cukup lama. Terlebih lagi, perawatan yang dibutuhkan juga harus diperhatikan agar keindahan nya tetap terjaga. Dan yang terakhir dari kekurangan lantai kayu solid coating adalah waktu produksi nya yang membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu. Ya, cepat dan mudah dipasang namun lama saat memproduksi.

  2. Lantai Kayu Laminated


    Yang kedua adalah lantai kayu laminated atau lebih dikenal dengan lantai laminated. Lantai kayu lamintaed ini memiliki bahan dasar serbuk kayu, yang kemudian dicampuri bahan kimia dan dipress menggunakan alat khusus. Kelebihan yang paling menonjol yaitu tak akan memuai atau mengerucut meski sering terkena sinar matahari. Berbicara tentang kekurangan, lantai kayu laminated ini tidak boleh diaplikasikan atau dipasang pada ruangan outdoor atau halaman luar karena kelembapan diluar rumah sangatlah tinggi. Kemudian lantai kayu laminated juga tidak boleh tergesek atau terkena benturan benda keras karena kekuatan lantai kayu laminated tidak sekuat lantai kayu solid.
    Baca selengkapnya: lantai kayu laminate

  3. Lantai Vinyl Motif Kayu

    Dari namanya saja mungkin anda sudah bisa menebak tentang produk ini, bukan? lantai vinyl adalah sebuah alternatif atau jalan pintas paling terbaik untuk anda yang mendambakan keindahan sentuhan ‘kayu’ pada hunian anda dengan harga yang terjangkau. Namun, perlu anda ketahui bahwa lantai vinyl ini sama sekali tidak mengandung bahan kayu sedikitpun meski corak pada lantai ini berwarna dan bergambar kayu. Bahan utama pada lantai vinyl adalah PVC sintetis. Tapi tenang saja, ‘looks’ dari lantai vinyl ini sangat menyerupai lantai kayu asli lho! itu adalah salah satu kelebihan dari lantai vinyl. Kemudian lantai vinyl ini memiliki keunggulan pada ketahanan cuaca. Satu-satunya kekurangan dari lantai vinyl ini yaitu sangat sensitif terhadap goresan benda tajam, maka dari itu anda harus benar-benar merawatnya dengan baik.
    Baca selengkapnya: lantai vinyl motif kayu

Lantai Kayu Tempel Untuk Dinding

Tak hanya untuk dipijak, sebenarnya ada ‘lantai kayu’ untuk dipasang di dinding. Lumberceiling adalah nama dari produk tersebut, bahan dasar dari lumberceiling atau lebih dikenal dengan lambersering ini harus kayu yang kuat dan tahan terhadap cuaca, karena jika menggunakan bahan jenis kayu yang kurang memadai, akan timbul retak-retak yang hitam serta tidak enak dipandang setelah berumur 1 atau 2 tahun. Ada 2 jenis kayu unggulan yang baik untuk dijadikan lambersering, yaitu Kayu Keruing dan Kayu Ulin. Apa saja kelebihannya? mari kita simak berikut ini:

  1. Lambersering Kayu Keruing

    Kayu Keruing yang memiliki nama ilimiah Dipterocarpus ini banyak ditemukan di Indonesia, seperti di hutan Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Karakteristik dari jenis kayu ini yaitu memiliki warna merah kecoklatan, warna terang yang mencolok dipadukan dengan serat keruing yang lurus menjadikan tampilan kayu ini indah untuk dipandang. Kayu Keruing memiliki tingkat kuat kelas I – II dan tingkat awet kelas II-IV. Dengan tingkat kuat seperti itu, kayu keruing sangat baik untuk dijadikan Lambersering yang tahan terhadap cuaca.

  2. Lambersering Kayu Ulin

    Yang kedua yaitu kayu Ulin asal Kalimantan yang sudah sangat tersohor akan kekuatan dan keawetan nya. Warna kuning yang khas dengan tingkat kuat,keras dan awet kelas I menjadikan kayu ulin sebagai primadona pada produk lantai kayu.

    Untuk informasi lengkap dan harga bisa buka : Harga Lambersering Kayu

Demikianlah pembahasan tentang lantai kayu tempel, sekarang anda telah mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk bukan? Jadi, pilihlah lantai kayu sesuai dengan kebutuhan anda karena menyesuaikan kebutuhan adalah salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang maskismal dari sebuah produk lantai kayu. Terimakasih.

 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top