Parket Jati Untuk Lapangan Basket di Sekolah Internasional Makassar

Sebuah lapangan yang ada di sekolah tentunya sangat dibutuhkan para siswa/siswi untuk kelancaran kegiatan olahraga. Agar tubuh tetap bugar dan motorik pun berjalan, namun kadang kala lapangan olahraga yang ada disekolah seperti lapangan basket atau lapangan futsal ini kurang memadai, maksudnya dari segi keamanan serta kenyamanan itu sendiri. Karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti cedera pada siswa atau siswi disekolah, tentu hal tersebut langsung berkaitan dengan keadaan lapangan itu sendiri. Maka dari itu, sebuah Lapangan di sekolah haruslah sangat memadai dan nyaman untuk digunakan, karena selain fungsi nya untuk melakukan kegiatan olahraga, biasanya lapangan juga dijadikan untuk acara sekolah. Contohnya seperti rapat besar bersama orang tua, acara tahunan, acara perpisahan, ataupun acara kelulusan.

Kami Rajawali Parquet Indonesia dengan senang hati dapat mewujudkan keinginan anda untuk membuat lapangan sekolah anda menjadi lebih nyaman dan aman dengan menggunakan Lantai Kayu yang kami miliki. Salah satu contoh proyek yang telah kami kerjakan yaitu Lapangan Basket di Stella Gracia International School Makassar.

Lapangan Basket seluas 618m² ini telah rampung kami kerjakan dalam waktu 4 mingu saja menggunakan Parket Kayu Jati Grade A, yang mana parket jati grade A adalah produk kayu jati paling atas atau produk terbaik dari kayu Jati. Parket Kayu Jati ini memiliki 3 Jenis Grade, yaitu Grade A, Grade B dan Grade C. Ukuran dari setiap parket nya pun bermacam-macam mulai dari 20cm hingga 30cm. Biasanya untuk sebuah proyek lapangan, baik itu lapangan basket, futsal dan lainnya menggunakan parket berukuran 30cm sama seperti yang kami gunakan pada Lapangan Basket di Stella Gracia International School Makassar ini. Berikut adalah Harga Lantai Kayu dan Biaya Pemasangan Terbaru 2021

Dalam kurun waktu 4 minggu tersebut kami melakukan proses awal mulai dari pengacian dan pelapisan karet kemudian menambahkan multiplex berukuran 22 x 244 cm, lalu di lem menggunakan lem khusus yang kami miliki sehingga pengeleman ini dapat membantu meratakan permukaan acian yang sedikit bergelombang ataupun kurang halus. Karena jujur saja pengerjaan acian ini tidak bisa kami jamin 100% tingkat rata nya di permukaan. Maka pengeleman khusus yang tidak bisa anda dapatkan selain di Rajawali Parquet Indonesia ini adalah sebuah solusi dari permasalahan tersebut.

Setelah proses pengeleman dan pemasangan parket jati usai, kini waktunya proses sanding dan pengamplasan dilakukan. Proses ini terbilang cukup memakan waktu, karena demi mendapatkan hasil yang detail dan halus serta maksimal.

Baca Juga : Pemasangan Lantai Kayu GMC Arena Cirebon

Sanding & Pengamplasan
Sanding & Pengamplasan

Lanjut pada proses selanjutnya setelah sanding dan pengamplasan yaitu proses finisihing, tenang saja, biaya finishing tidak memerlukan biaya tambahan karena proses ini termasuk pada biaya pemasangan. Pada proyek kali ini klien kami meminta untuk finishing dengan hasil yang glossy atau mengkilap, mengikuti lapangan basket pada biasanya. Akan tetapi jika anda berencana untuk meamasang lantai kayu pada hunian anda, anda bisa memilih finish glossy ataupun matte (doff), tergantung preferensi pribadi anda.

Menuju Proses Finishing
Menuju Proses Finishing

Nah sampai sini mungkin anda sudah terbayang bagaimana dan berapa lama waktu yang kami perlukan untuk sebuah proyek sebesar ini. Jika anda berminat untuk pemasangan lantai kayu pada lapangan atau hunian anda, bisa menghubungi kontak yang tertera. Terimakasih.

Proyek Selesai Finishing
Proyek Selesai Finishing

Proyek lainnya yang telah dikerjakan oleh Rajawali Parquet Indonesia :

Proyek Pemasangan Decking Ulin di Tempat Wisata Lembang

Lantai Kayu di Tepi Kolam Renang dengan Decking Bengkirai

Lantai Kayu di Hotel Padma Bandung

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top