3 Jenis Kayu Unggulan Untuk Plafon Kayu Lambersering

3 Jenis Kayu Unggulan Untuk Plafon Kayu Lambersering
3 Jenis Kayu Unggulan Untuk Plafon Kayu Lambersering

Siapa sih yang tidak mendambakan hunian yang nyaman, elegan serta indah dipandang? Tentunya semua orang menginginkan hal tersebut pada rumah yang dimiliki, namun tak banyak dari mereka yang mengetahui hal apa saja yang bisa mewujudkan hal itu. Salah satu cara agar rumah terlihat nyaman dan indah tentunya dengan menggunakan interior dari bahan alam. Baik itu souvenir, tanaman ataupun bahan bangunan yang terbuat dari kayu.

Bahan bangunan yang terbuat dari kayu inilah yang akan sangat membuat hunian anda terlihat beda dan fresh, tak lupa juga dengan keindahan yang ditawarkan. Produk kayu tersebut ada berupa lantai kayu outdoor, lantai kayu indoor, papan tangga kayu, dan juga plafon kayu. Nah dalam artikel kali ini, kita akan fokus untuk membahas plafon kayu, karena plafon yang berbahan dasar kayu solid ini memberikan kesan yang sungguh berbeda pada hunian anda lho! Agar tak bingung dalam memilah milih, simak semua tips tentang plafon kayu berikut ini:

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Plafon Kayu

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Plafon Kayu
Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Plafon Kayu

Lumberceiling atau lambersering alias plafon kayu adalah salah satu produk kayu solid yang semakin hari semakin banyak peminat nya. Tak bisa dipungkiri karena plafon kayu memiliki sentuhan khas pada sebuah hunian, kesan elegan dan kasual menjadikan nilai plus yang sangat tinggi. Tapi sebelum anda memasang plafon kayu pada hunian anda, ada baiknya untuk memahami dan membaca beberapa tips memilih plafon kayu agar nanti dikemudian hari, plafon kayu yang anda pasang akan kuat dan awet.

Pilih Produk Kayu Lambersering Yang Ringan

Kayu yang ringan? Bukannya kayu solid yang baik itu harus kuat dan berat? Pertanyaan ini mungkin sempat terbesit di benak anda, namun kayu yang bagus tidak selalu harus berat. Namun sangat benar jika kayu yang baik itu harus kuat agar kuat dan tahan lama. Kayu yang digunakan pada produk lambersering ini harus ringan, hal tersebut bukan tanpa alasan, karena kayu yang ringan memberikan dampak yang baik yaitu akan sangat rapat menempel di plafon hunian anda. Dengan kerapatan yang baik, tentu anda tak perlu lagi khawatir dengan resiko terkelupasnya lambersering ini dan membahayakan para penghuni rumah.

Pilih Produk Yang Bisa Dibelah Dengan Sangat Tipis

Tips kedua ini mungkin masih bersangkutan pada tips pertama, yaitu dengan pemilihan kayu yang dapat dibelah tipis. Tujuan nya yaitu untuk mempengaruhi berat dari produk lambersering tersebut. Karena dengan plafon kayu yang dibelah sangat tipis menjadikan bobot dari kayu tersebut menjadi seringan mungkin.

Pilih Jenis Kayu Untuk Lambersering Dengan Tingkat Kuat Yang Baik

Pada tips ketiga inilah hal utama yang harus sangat anda perhatikan. Kayu yang bagus yaitu kayu yang kuat, karena tentu anda membutuhkan plafon kayu yang tahan lama hingga bertahun-tahun. Maka dari itu tak sembarang jenis kayu bisa dijadikan plafon, ada beberapa kayu yang sudah terkenal kuat serta ringan yang bisa dijadikan plafon, yaitu kayu keruing, kayu ulin dan juga kayu kemua. Setiap jenis kayu memiliki tiga tingkatan yang perlu diperhatikan, yaitu tingkat kuat, tingkat keras dan tingkat awet. Kayu-kayu tersebut memiliki tingkat kuat yang sangat baik, namun pasti berbeda dalam tingkat keras dan awet nya.

Produk Plafon Kayu Lambersering

Produk Plafon Kayu Lambersering
Produk Plafon Kayu Lambersering

Setelah membahas tips memilih plafon kayu yang baik, mari kita bahas tentang produk plafon yang biasanya digunakan sebagian besar orang. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, pada artikel kali ini kami akan memberikan 3 rekomendasi jenis kayu yang bagus untuk plafon kayu yaitu kayu ulin, kayu keruing dan kayu kemua. Tanpa berlama-lama lagi mari kita simak karakteristik kayu-kayu tersebut:

Contoh Produk Plafon Kayu
Contoh Produk Plafon Kayu

Plafon Kayu Keruing

Keruing merupakan salah satu jenis kayu andalan yang seringkali dijadikan plafon kayu. Karena, kayu keruing memenuhi kedua kriteria kayu untuk plafon kayu yaitu kuat dan juga ringan, terlebih lagi kayu keruing ini bisa dibelah dengan sangat tipis. Seringkali dijadikan favorit para konsumen karena harga yang dimiliki oleh kayu keruing ini terbilang tidak terlalu mahal.

Untuk tingkat kekuatan nya, kayu keruing tak perlu diragukan lagi, namun jika berbicara tentang tingkat keawetan nya, kayu keruing ini berada pada tingkat awet kelas III yang mana merupakan tingkat awet medium. Untuk tingkat keras, kayu keruing berada 1 tingkat dibawah kayu jati. Jadi dapat disimpulkan kayu keruing adalah solusi yang pas bagi anda yang menginginkan plafon kayu yang kuat, ringan, dan juga harga yang terjangkau.

Untuk contoh pemasangan lambersering kayu keruing bisa lihat disini.

Plafon Kayu Ulin

Jenis Kayu yang Best of the Best, itulah ungkapan yang pas untuk jenis kayu Ulin. Kenapa? karena kayu ulin memiliki tingkat kuat, tingkat keras dan tingkat awet di kelas I, yang merupakan tingkat terbaik pada jenis kayu. Kayu yang berasal dari kalimantan ini merupakan kayu terbaik nomor satu di Indonesia dan masuk ke jajaran kayu keras Dunia, hebat bukan?

Namun sebenarnya, kayu ulin ini seringkali lebih dijadikan sebagai lantai kayu outdoor karena karakteristik kayu tersebut yang tahan terhadap cuaca dan kuat jika langsung bersentuhan dengan air. Tentu saja segala kelebihan yang dimiliki kayu ulin ini memiliki harga yang tidak murah, tapi jika dipikirkan kembali, kualias kayu ini berbanding lurus dengan harga yang mahal.

Plafon Kayu Kumea

Yang ketiga adalah kayu Kumea, kayu yang memiliki tingkat kuat kelas II dan tingkat awet kelas menengah. Dari segi kualitas, kayu kumea ini mirip seperti kayu Keruing, namun hal yang cukup berbeda terlihat dari warna yang dimiliki Kemua. Warna coklat muda kemerahan yang dimiliki kemua ini lebih mirip kayu Merbau, yang mana hal tersebut merupakan nilai plus dari kayu Kumea. Warna coklat muda kemerahan akan sangat indah jika sudah terpasang baik sebagai lantai ataupun plafon kayu rumah anda.

Harga Plafon Kayu Lambersering

Mungkin kini anda sudah menemukan jenis kayu yang cocok untuk rumah anda, nah untuk lebih lanjutnya kami juga menyertakan harga plafon kayu lambersering agar lebih jelas, berikut adalah harga plafon kayu di Rajawali Parquet:

Harga Lumberceiling Ukuran 1 x 9 x 100cm up

Harga Plafon Kayu Lambersering

Harga Pasang Lambersering Kayu

Harga Pasang Lambersering
Harga Pasang Lambersering

Pemasangan produk kayu baik itu lantai kayu, decking kayu, papan tangga, pagar kayu dan plafon kayu lambersering membutuhkan tenaga ahli khusus, karena jika dipasang sembarangan akan berdampak pada keawetan kayu tersebut. Maka kami juga menyediakan jasa pemasangan dengan harga sebagai berikut:
– Biaya Pasang Plafon Kayu Standar: Rp 190.000/m²
– Pemasangan Profil: Rp 20.000/m²
– Pembuatan Lobang Lampu: Rp 15.000/m²
– Pemasangan diatas 100m² Gratis Ongkos Kirim.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang plafon kayu lambersering, semoga dapat membantu anda dalam menentukan jenis kayu yang cocok untuk rumah idaman.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah 3 Jenis Lantai Kayu Tempel Yang Sangat Efektif | | Rajawali Parquet
  2. Kenali Jenis-jenis Plafon Untuk Hunian Rumah | | Rajawali Parquet

Leave a Reply