lantai decking kayu ulin untuk outdoor

Lantai kayu merupakan salah satu jenis material yang kini sedang tren dan naik daun. Baik itu dipasangkan di kamar tidur, ruang tamu, dapur ataupun ruang lainnya pada hunian anda. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa lantai kayu solid yang dipasangkan pada bagian dalam rumah (indoor) berbeda dengan lantai kayu outdoor. Maksudnya, lantai kayu outdoor ini seperti yang biasa anda jumpai pada rooftop, halaman, balkon ataupun samping kolam renang. 

Decking adalah sebutan bagi lantai kayu outdoor, tujuan dibedakan decking dengan parket yaitu tentu karena sifat dan karakteristik dari kedua produk tersebut berbeda. Decking ini dibuat khusus untuk tahan terhadap cuaca, sinar matahari dan juga air hujan. 

Jenis Kayu Terbaik Untuk Deckingjenis kayu terbaik untuk decking

Berbicara tentang decking, tentu jenis kayu yang digunakan berbeda dari jenis untuk lantai kayu indoor seperti parket dan flooring. Ada beberapa jenis kayu terbaik untuk dijadikan decking karena kualitas dan ketahanan nya yang sangat baik yaitu;

  • Decking Kayu Ulin
  • Decking Kayu Merbau
  • Decking Kayu Bengkirai
  • Decking Kayu Keruing

Itulah 4 jenis kayu terbaik yang seringkali digunakan pada produksi lantai kayu outdoor. Disamping itu, keempat jenis kayu tersebut tentu memiliki kualitas dan harga yang berbeda beda. Kayu Ulin Kalimantan merupakan jenis decking kayu terbaik yang bisa anda dapatkan saat ini.

Info Lengkap Tentang Harga Decking : Harga Lantai Kayu Outdoor Terbaru

Mengenal Kayu Ulin Sebagai Jenis Decking Terbaik

Kayu Ulin Kalimantan ini termasuk kedalam kategori kayu keras tingkat dunia, yang mana berarti tingkat keras pada kayu ulin ini sangat amat bagus dan cocok untuk dijadikan decking. Tingkat keras ini sangat penting dalam pembuatan decking, karena jika jenis kayu yang hendak dijadikan decking memiliki tingkat keras yang minimal, akan mengakibatkan decking tersebut melengking atau bengkok.

Meskipun harga yang ditawarkan oleh kayu Ulin terbilang cukup tinggi, namun hal tersebut berbanding lurus dengan kualitas yang anda dapatkan. Keawetan, Kekerasan dan Kekuatan yang paling top ini merupakan sebuah investasi jangka panjang bagi hunian anda. 

Baca Lebih Lengkap Tentang Kayu Ulin : Mengenal Kayu Ulin

Harga Decking Kayu Ulin

harga decking ulin

  • Type   :  Decking Anti Slip
  • Jenis Kayu : Kayu Ulin
  • Asal Kayu : Kalimantan
  • Ukuran  : 19mm x 90mm x 1200-3800mm
  • Packing  : Ikat
  • Harga     : Rp.750,000,-/m²

*(Harga diatas belum termasuk biaya pasang)

 

Contoh Terpasang Decking Kayu Ulin 

Kini kita sudah mengetahui secara singkat tentang decking kayu ulin, tentang bagaimana kualitas serta harga yang dimiliki. Sekarang, bagi anda yang penasaran dengan hasil akhir atau contoh terpasang dari decking kayu ulin ini, bisa melihat foto proyek yang telah kami kerjakan dibawah ini;

decking ulin outdoor
decking ulin kalimantan
decking kolam renang

Proyek di sebuah Villa yang berlokasi di daerah Bali ini menggunakan decking kayu ulin yang dipasangkan langsung oleh tenaga ahli dari Rajawali Parquet Indonesia. Jika anda memiliki pertanyaan seputar lantai kayu ataupun anda tertarik ingin memasang lantai kayu untuk hunian anda, silahkan hubungi kontak staff marketing kami berikut ini;

Call / Whatsapp
0821-4444-8887
Nurul

Demikianlah pembahasan kita kali ini seputar lantai kayu dan juga decking kayu ulin. Semoga bermanfaat dan menambah inspirasi bagi hunian tercinta anda. Terimakasih, sampai berjumpa di lain waktu.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top