pemasangan lantai kayu kediaman irwansyah

Pemasangan Lantai Kayu di Kediaman Irwansyah – Siapa sih yang tidak mengenal aktor sekaligus penyanyi satu ini? Pria kelahiran Jakarta, 6 Maret 1985 ini juga sempat membintangi beberapa sinetron dan layar lebar di Indonesia lho, dan salah satu film yang dibintanginya yaitu Heart pada tahun 2006 sukses membuat masyarakat Indonesia mengenalnya.

Kemudian, pada 15 Januari 2011, Irwansyah menikahi salah satu aktris terkenal di Indonesia, Zaskia Sungkar. Kehidupan rumah tangga yang harmonis ini menjadikan mereka menginginkan hunian yang lebih nyaman dan aman. Disitulah sepasang suami istri ini memilih lantai kayu dari Rajawali Parquet untuk dipasangkan pada hunian kesayangannya.

Tentu ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Mengingat lantai kayu yang sedang tren saat ini adalah pilihan terbaik karena memiliki berbagai kelebihan, mulai dari segi kualitas dan tentunya tampilan dari lantai itu sendiri. Tak hanya itu, lantai kayu juga memiliki tingkat keawetan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan jenis material lantai lainnya.

Untuk foto proyek dari pengerjaan lantai kayu di kediaman Irwansyah, anda bisa melihatnya dibawah ini;

proyek lantai kayu rumah irwansyah
proyek lantai kayu rumah irwansyah

Jenis Lantai Kayu Yang Digunakan Untuk Rumah Irwansyah

lantai kayu herringbone

Bagaimana? Memanjakan mata bukan? Tentu saja tampilan dari kayu jati dengan finishing glossy ini sangat menawan dan memberi kesan artistik pada hunian tersebut. Untuk produk yang digunakan pada kediaman Irwansyah ini yaitu Parket Kayu Jati Grade A, yang mana ini merupakan Grade kayu jati paling tinggi atau bisa disebut jati terbaik.

Loh? Memang ada berapa grade lantai kayu jati? Jadi, kami memiliki 3 Grade khusus untuk jenis produk lantai kayu jati, yaitu Grade A, Grade B dan Grade C. Untuk mengetahuinya, mari kita bahas sedikit tentang grade kayu jati berikt ini;

  • Kayu Jati Grade A
    Jati Grade A merupakan lantai kayu dengan kualitas paling baik, diambil dari bagian terdalam pohon jati. Maka dari itu tingkat keras, kuat dan keawetan dari grade ini sangat baik. Tampilan dari grade A ini berwarna coklat keseluruhan seperti yang bisa anda lihat di foto proyek sebelumnya.
  • Kayu Jati Grade B
    Pada posisi kedua yaitu Grade B, dari segi kualitas hampir mirip dengan Grade A. Namun yang sangat membedakan yaitu tampilan Grade B yang diakui memiliki warna lebih menarik dari Grade A yaitu 80% coklat dan 20% putih. Menjadikan Grade B juga tidak kalah populer dikalangan konsumen.
  • Kayu Jati Grade C
    Yang terakhir yaitu kayu jati grade C, kualitas dari grade ini bisa dibilang masih cukup baik, karena bagaimanapun kayu ini merupakan dari satu pohon jati yang sama dari grade lainnya. Tampilan yang dimiliki kayu jati grade C ini dominan putih. Keunggulan utama dari grade ini yaitu harganya yang lebih terjangkau dibandingkan kedua grade lainnya.

Baca Juga: Apa Yang Membuat Kayu Jati Sangat Populer?

Motif Pemasangan Lantai Yang Digunakan

lantai kayu herringbone
lantai kayu herringbone

Namun, pastinya anda bertanya-tanya juga tentang pola susunan dari pemasangan lantai kayu di hunian milik aktor berdarah Minangkabau ini bukan? Seperti berbeda dari yang lain, lebih unik dan sangat menawan. Yap, pemasangan lantai kayu di kediaman Irwansyah ini menggunakan motif Herringbone, seperti tulang ikan.

Memang motif ini adalah salah satu favorit pelanggan, karena tentunya dengan pemasangan seperti ini memberikan sentuhan estetika yang lebih dibandingkan dengan pemasangan lantai kayu yang biasa. Ada motif lainnya yang tak kalah indah seperti motif mozaik, motif chevron dan motif susun bata.

Namun perlu anda ketahui, pemasangan motif lantai kayu ini tidak bisa diaplikasikan dengan sembarang produk lantai kayu. Karena motif-motif tersebut harus menggunakan parket kayu, yang memiliki panjang dan bentuk sama. Karena lantai kayu indoor lainnya seperti flooring dan mini flooring ini memiliki panjang yang random.

Pemasangan Decking Untuk Rooftop

lantai kayu rooftop
lantai kayu rooftop

Tak berhenti di lantai kayu jati dengan motif Herringbone, Irwansyah dan istri juga memasangkan lantai kayu outdoor atau sering disebut Decking pada bagian rooftop hunian kesayangan mereka lho! Dapat disimpulkan bahwa pasangan suami istri ini memiliki jiwa artistik yang sangat tinggi dan juga selera yang bagus.

Kayu Bengkirai menjadi pilihan Irwansyah dan istri untuk dijadikan penutup alas pada bagian rooftop rumah mereka. Ini merupakan pilihan yang sangat bagus mengingat kayu Bengkirai adalah salah satu jenis decking kayu yang sedang populer. Anda bisa mendapatkan kualitas yang baik dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, karena jika dibandingkan dengan Decking Ulin yang memiliki kualitas paling baik namun harga nya juga mahal.

Tampilan dari kayu bengkirai ini coklat kekuningan, dominan cerah disemua sisi. Namun jika anda kurang menyukai tampilan yang cerah, anda bisa meminta pada saat bagian finishing menggunakan cat yang lebih gelap. Tenang saja, anda tidak akan dikenakan biaya tambahan saat memilih bagian finishing ini.

Untuk lebih jelasnya tentang kayu Bengkirai, anda bisa membacanya di : Karakteristik Kayu Bengkirai, Unik dan Beda dari Jenis Lainnya

Ingin Memasang Lantai Kayu Untuk Hunian Anda? Hubungi Marketing Kami Sekarang Juga!

Bagaimana? sudahkah anda tertarik dengan salah satu contoh proyek yang telah kami kerjakan? jika anda berminat untuk memasang lantai kayu atau berkonsultasi tentang lantai kayu, anda bisa menghubungi kontak salah satu marketing kami dibawah. Terimakasih telah membaca ulasan ini.

Whatsapp / Call : 0811-224-419 (Wawan S.)

Lihat proyek lainnya :

 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top