Project Pemasangan Lantai Kayu di Universitas Brawijaya Malang

Proyek pemasangan lantai Kayu yang sedang sedang Kami kerjakan kali ini yaitu sebuah Proyek Pembangunan badminton, UNIVERSITAS BRAWIJAYA yang berlokasi di Malang Jawa Timur.

Bahan lantai kayu yang dipasang adalah dari jenis Laminate Flooring dari KENDO dengan kode KD882 Type Blossom Cherry.
Dan tampilan warnanya bisa anda lihat seperti pada Gambar,
Seperti halnya memasang Lantai Kayu Solid atau Memasang Decking Kayu, meski kelihatannya mudah, Memasang Laminate Flooring ini juga membutuhkan keahlian khusus dibidangnya, karena tidak cukup tukang yang hanya melihat sekali pemasangan kemudian lansung bisa melakukannya. tapi setidaknya perlu peraktek minimal lima kali pemasangan yang dipandu langsung oleh pemasang yang senior, maka tukang pasang sudah bisa diandalkan untuk memasang Laminate Flooring ini.

Material Lantai Kayu Parket Kota Malang

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa penggunaan lantai kayu parket menjadi solusi paling tepat untuk meningkatkan nilai estetika pada hunian. Bagaimana tidak? sebab kehadiran lantai kayu parket tersebut dapat mempertegas nuansa mewah, elegan, dan natural.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis lantai kayu parket yang tersedia dipasaran, dimana pada masing-masingnya memiliki ciri khas tersendiri. Ya, mulai dari tingkat kekuatan, keawetan, tekstur, warna, corak, kepadatan, hingga harga.

Adapun megenai beberapa jenis material lantai kayu parket terbaik di kota Malang yang paling recommended seperti di bawah ini :

Parket Kayu Solid Untuk Indoor

parket kayu solid untuk indoor

Sesuai dengan namanya, produk lantai kayu solid ini terbuat dari potongan kayu utuh (kayu asli) tanpa campuran bahan asing. Itu sebabnya, mengapa parket kayu solid memilki tekstur keras dan serat yang indah.

Mengingat materialnya yang terbuat dari kayu asli, tentu saja harga parket kayu solid ini lebih mahal dibanding produk parket kayu sintetis. Meski menawarkan harga mahal, namun hal tersebut sangat sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Adapun mengenai salah satu keunggulan dari parket kayu solid, yakni dapat di refinishing sesuai keinginan. Selain itu, parket kayu solid juga memiliki tekstur yang lebih empuk sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam hunian.

Namun, tidak semua jenis dinding kayu solid tahan terhadap serangan hama rayap. Adapun mengenai jenis-jenis kayu terbaik yang umumnya digunakan sebagai bahan baku untuk produk tersebut seperti kayu jati, merbau, sonokeling, dan lain sebagainya.

Decking Kayu Untuk Outdoor

decking kayu untuk outdoor

Deck wood atau yang biasa disebut dengan decking kayu merupakan material penutup lantai berbahan kayu solid. Dengan kata lain, produk decking kayu ini tidak berbeda jauh dengan produk parket kayu solid indoor tadi. 

Namun, yang membedakan dari kedua produk tersebut terdapat pada cara penempatannya. Ya, biasanya produk decking kayu akan diaplikasikan untuk area outdoor, seperti halaman, taman, balkon, rooftop, hingga pinggiran kolam. 

Dari sekian banyaknya jenis decking yang ada, decking ulin inilah yang paling banyak diminati. Hal itu bukan tanpa alasan, karena decking merbau memiliki tekstur yang sekeras besi sehingga tidak mudah ditembus oleh serangan rayap.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tingat pemuaian dan penyusutan decking ulin tergolong cukup rendah meski sering diterpa perubahan cuaca. Tak hanya decking ulin, masih ada lagi beberapa jenis decking kayu terbaik yang tersedia dipasaran.

Untuk kelengkapan informasinya silahkan kunjungi : Harga Lantai Kayu Outdoor

Papan Kayu Untuk Area Anak Tangga

papan kayu untuk area anak tangga

Berbicara soal keindahan interior itu tidak melulu seputar lantai. Pasalnya, area tangga juga memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan keindahan pada hunian.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sebagian besar hunian di Indonesia menggunakan material keramik dan plester untuk alas tangganya. Namun, kedua material tersebut terkesan monoton dan membosankan.

Maka dari itu, penggunaan papan kayu untuk area anak tangga menjadi pilihan paling tepat. Ya jelas demikian, sebab penggunaan papan kayu pada anak tangga dapat menghadirkan nuansa yang lebih mewah, elegan, dan natural.

Tak hanya dapat memperindah tampilan rumah, papan kayu juga memiliki tekstur kesat sehingga dapat meminimalisir risiko terpeleset lho.

Baca Selengkapnya -> Harga Papan Tangga Kayu

Nah, itulah beberapa material parket kayu terbaik yang paling recommended, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Note; Bagi anda yang ingin memasang Lantai Kayu jenis Laminate ini, satu hal yang perlu diperhatikan yaitu, proses pemasangan harus menggunakan alas Poly Foam untuk menahan keringat acian dan juga kelembaban.

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top