6 Tips sederhana ini akan membuat rumahmu lebih nyaman

pemasangan lantai kayu decking bengkirai rumah adelia Pasha

kali ini kami tidak akan membahas soal harga jual dan info produk yang kami sediakan karena hal itu sudah banyak dibahas disini : Produk lantai kayu. Kali kami akan coba berbagi hal-hal yang mungkin bisa membantu anda dalam perawatan rumah.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang harus ada didalam hidup kita. kita pasti mengenal dengan istilah kebutuhan Primer manusia, yaitu sebuah kebutuhan pokok atau yang utama yang harus dipenuhi oleh setiap orang untuk dapat menjalani hidup yang layak sebagai manusia. Hal ini dapat diartikan bahwa kebutuhan primer adalah kebutuhan pertama yang harus dipenuhi seseorang demi keberlangsungan hidupnya.

Dan hunian termasuk pada kebutuhan primer tersebut, sehingga semua orang pastinya memiliki hunian baik itu hunian pribadi atau bukan.

karena merupakan kebutuhan primer, tentu kita merawat hunian tersebut agar selalu terjaga kebersihannya serta nyaman untuk ditinggali.

1. Perhatikan suhu Ruangan

lantai kayu merbau

Sebuah studi mengatakan, bagaimana temperatur ruangan dapat menyebabkan seseorang terpengaruh tindakan dan mood mereka. Jika anda hidup diperkotaan seperti Jakarta yang memiliki udara sangat gerah, tentu akan membuat kita tidak betah untuk menetapnya, maka keberadaan kipas atau AC untuk hunian sangat penting untuk digunakan.

Akan tetapi suhu yang terlalu dingin juga tidak baik untuk kesehatan, sehingga perhatikanlah suhu rumah anda agar lebih nyaman ditinggali.

2. Perhatikan Ventilasi udara

Usahakan setiap ruangan memiliki Ventilasi udara karena perlu disadari bahwa penggunaan pengharum ruangan agar mempersegar ruangan justru menyebarkan senyawa-senyawa kimia, oleh karenanya agar senyawa kimia tersebut tidak mengendap, penggunaan Ventilasi udara dapat membuang zat kimia tersebut dan diganti dengan udara segar luar ruangan.

3. Perhatikan bagian cahaya lampu

Pencahayaan pada ruangan juga dapat memberikan rasa nyaman dan suasana menenangkan yang dibutuhkan. jangan terapkan lampu yang terlalu terang pada kamar tidur karena bisa menyebabkan anda kurang nyaman dalam beristirahat, sesuaikan cahaya lampu dengan yang dibutuhkan.

4. Perhatikan pemilihan warna tembok ruangan

pemilihan warna sangatlah penting untuk dilakukan, karena warna sendiri sangat mempengaruhi emosi seseorang, misalnya saja merah yang bisa membuat orang berani. Pemilihan warna hijau bisa memberikan kesan alam dan lebih ramah terhadap mata, dan orange sebagai warna yang ceria, atau bisa juga dengan memberikan perpaduan agar rumahmu lebih berwarna.

5. Perhatikan jumlah barang dan Furniture

Furnitur memang sering menjadi bagian yang bisa mempercantik hunian, akan tetapi terlalu banyak furnitur dan juga barang yang tidak diperlukan di suatu ruangan akan membuat anda tidak nyaman. Lebih baik minimalisir jumlah furnitur dan barang yang ada pada hunian agar hunian terlihat lebih rapi dan bersih sehingga anda bisa lebih nyaman tinggal didalamnya.

6. Perhatikan bagian karpet hunian

jual lantai kayu kota pekalongan

karpet memang bisa menjadi solusi membuat hunian lebih nyaman karena kehangatan yang diberikannya. akan tetapi sering kali karpet mengendapkan berbagai zat atau debu sehingga bisa gatal atau gangguan pernapasan bila tidak rutin dibersihkan.

Namun tidak menggunakan karpet juga tentu membuat anda tidak nyaman karena dinginnya ubin keramik. Oleh karenanya, anda bisa menggunakan lantai kayu, dengan lantai kayu, anda tidak kedinginan, namun juga tidak menyebabkan pengendapan debu dan juga mudah dibersihkan.

Demikian 6 Tips sederhana ini akan membuat rumahmu lebih nyaman. semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.