9 manfaat lantai kayu yang harus kamu ketahui

Ada berbagai macam lantai yang sering digunakan, dan yang paling standar digunakan pada rumah yaitu adalah keramik dan kayu. Saat memilih jenis lantai kayu, ada beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan, karena lantai pada rumah kalian akan meningkatkan keindahan rumah kalian. memilih jenis lantai untuk rumah kalian pastilah sangat sulit, dan merupakan hal yang sangat wajar jika kalian merasa bingung untuk memilih apakah kalian akan menggunakan lantai keramik atau lantai kayu. jika kalian masih bingung untuk memilih jenis lantai apa yang cocok untuk rumah kalian pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai manfaat menggunakan lantai kayu.

alasan memilih lantai kayu
alasan memilih lantai kayu

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dari menggunakan lantai kayu untuk digunakan di rumah, semakin banyak orang yang akhirnya memilih lantai kayu untuk digunakan pada rumah mereka. beberapa orang menggunakan lantai kayu berpenampilan klasik dibandingkan dengan menggunakan keramik. Tetapi tidak sedikit juga orang yang mengabaikan lantai kayu, karena beberapa orang berpikir bahwa lantai kayu lebih mahal dibandingkan dengan lantai keramik, dan banyak orang juga yang berpikiran bahwa pemasangan dan perawatan lantai kayu lebih sulit dibandingkan lantai yang menggunakan keramik. Namun perlu kalian ketahui juga bahwa menggunakan lantai kayu kalian akan menuai banyak sekali manfaat. Untuk harga lantai kayu dan biaya pemasangan, anda bisa mengetahuinya di Harga Lantai Kayu Update 2021

Mari kita lihat beberapa manfaat dari lantai kayu:

Manfaat Lantai Kayu

manfaat lantai kayu
manfaat lantai kayu

1. Meningkatkan Tampilan Pada Rumah

Lantai kayu tidak hanya menambahkan sentuhan yang anggun pada rumah kalian, tetapi lantai kayu juga akan memberikan kesan yang sedikit hangat pada rumah. Banyak pemilik rumah percaya bahwa menggunakan lantai kayu akan membuat ruangan terlihat lebih besar. Apakah itu akan membuat rumah terasa lebih menarik atau tidak tergantung pada dekorasi dan furtniture yang lain, tetapi lantai kayu merupakan hal utama yang membuat rumah kalian terlihat lebih indah.

2. Perawatan Yang Terjangkau dan Mudah Dibersihkan

Lantai kayu ternyata tidak sulit untuk dibersihkan. Lantai kayu dapat disapu, dibersihkan dengan lap pel yang setengah basah, atau kalian bisa membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu. Mungkin yang kalian bayangkan bahwa lantai kayu merupakan lantai yang jenis perawatannya rumit, padahal tidak sama sekali. Yang membuat lantai kayu lebih mudah untuk dirawat yaitu lantai kayu terhindar dari noda-noda ringan karena warna kayu yang gelap membuat sedikit noda yang menempel tidak akan terlalu kelihatan.

Baca Juga : Ilmu Merawat Lantai Kayu

3. Kuat dan Tahan Lama

Menjadi tahan lama adalah salah satu alasan utama kenapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan lantai kayu untuk lantai pada rumah mereka. Salah satu alasan utama mengapa jenis lantai kayu begitu mudah dirawat sebagian karena daya tahannya yang tahan lama. Lantai kayu memang bisa tergores atau penyok, tetapi kedua hal itu tidak dengan mudah terjadi. Jika kalian merawat lantai kayu dengan bena , permukaan lantai kayu dapat bertahan selama beberapa dekade.

Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca salah satu ulasan kami tentang : Alasan Kayu Jati dan Merbau Sangat Populer

4. Meningkatkan Harga Jual Rumah

Lantai kayu bisa menambah nilai jual pada rumah kalian. Ketika tiba saatnya bagi kalian untuk menjual rumah ,pembeli akan membayar lebih untuk rumah dengan lantai yang menggunakan kayu. Karena lantai kayu adalah fitur yang dicari, lantai kayu bahkan dapat membantu menjual rumah kalian lebih cepat, karena rumah terlihat lebih bagus dan aesthetic.

kelebihan lantai kayu dari lantai lainnya
kelebihan lantai kayu dari lantai lainnya

5. Kualitas Udara di Dalam Rumah Menjadi Lebih Baik

Selain menggunakan keramis banyak orang yang menggunakan karpet untuk digunakan pada lantai rumah mereka. perlu di ketahui bahwa penggunaan karpet pada rumah membuat debu-debu terperangkap dirumah kalian. Tidak seperti karpet, lantai kayu tidak memerangkap debu, bulu binatang, bahan partikulat, atau alergen umum lainnya. Artinya, dengan menggunakan lantai kayu kita meningkatkan kualitas udara dalam rumah. menggunakan lantai kayu menghindarkan kalian dari allergen-alergen yang menempel seperti pada lantai yang menggunakan karpet. Lantai kayu juga lebih bagus daripada lantai keramik, karena keramik memiliki garis nat dan emboss, dimana garis nat dan emboss ini merupakan tempat yang bagus untuk allergen dan debu mengendap.

6. Lantai Yang Bagus Untuk Segala Dekorasi Rumah

Salah satu manfaat utama dari menggunakan lantai kayu adalah keserbagunaannya untuk beradaptasi dengan hampir setiap tema desain interior di rumah. Tidak peduli seberapa sering kalian mengganti dekorasi rumah kalian, lantai yang menggunakan lantai kayu akan selalu terlihat bagus dan sesuai dengan tema yang di inginkan. Selain itu, tidak hanya akan lantai kayu tidak berbenturan dengan dekorasi yang kalian inginkan, kalian bisa memiliki berbagai macam warna, nuansa, dan spesies kayu untuk dijadikan sebagai lantai rumah kalian. .

7. Hemat Biaya

Lantai kayu merupakan lantai yang sangat mudah dirawat, tahan lama dan memberikan kualitas udara yang lebih baik di rumah kalian. Kalian pasti berpikir bahwa lantai kayu sangatlah mahal. Tetapi sebenarnya hal tersebut tergantung pada lantai lain yang menjadi pertimbangan kalian, lantai kayu mungkin pilihan yang lebih mahal untuk dibeli. Namun, ada beberapa faktor yang harus kalian pertimbangkan. Kalian harus memikirkan tentang biaya jangka panjang. Lantai kayu lebih mudah dibersihkan dan kecil kemungkinannya untuk rusak. Ini akan mengurangi biaya pembersihan atau perbaikan selama bertahun-tahun. Selain itu, karena sangat tahan lama, lantai kayu dapat bertahan selama beberapa generasi. Kualitas tahan lama ini menjadikannya pilihan lantai yang hemat biaya.

Baca Juga: 6 Produk Lantai Kayu Murah Berkualitas

8. Warna Tidak Akan Memudar

Banyak  lantai yang terbuat dari keramik akan memudar atau berubah menjadi butek seiring waktu. Kalian tidak akna menemui masalah ini jika kalian menggunakan lantai kayu

9. Bisa Diperbaharui

Ini adalah keuntungan yang sangat besar karena biaya pelapisan ulang jauh lebih rendah daripada membeli dan memasang kembali lantai yang baru. Ini juga menguntungkan karena memberi kalian kesempatan untuk mengubah rumah kaian secara drastis tanpa mengeluarkan banyak uang. Atau mungkin kalian baru saja membeli rumah tetapi tidak menyukai warna lantai kayunya, yang harus kalian lakukan adalah mengampelas warnanya dan mengechatnya kembali sesuai dengan warna yang kaian inginkan. Semudah itu, dan jauh lebih murah daripada mengganti semuanya.

contoh pemasangan lantai kayu
contoh pemasangan lantai kayu

Ulasan Tentang Pemasangan/Proyek Kami:

Jika kalian berpikir untuk mengganti lantai pada rumah kalian, lantai kayu adalah pilihan yang sangat tepat untuk kalian karena lantai kayu memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan lantai jenis lain termasuk lantai keramik. Jika kalian mencari lantai yang bisa bertahan lama, yang bisa meningkatkan harga rumah kalian, mudah dibersihkan dan dirancang untuk bertahan selama beberapa decade, maka lantai kayu merupakan lantai yang sangat tepat untuk kalian. Semoga dengan adanya artikel kali ini kalian bisa terbantu, dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalian semua!

Tinggalkan Komentar

Keranjang Belanja
Scroll to Top