proyek decking ulin

Kota Solo adalah salah satu kota yang letaknya ada di provinsi Jawa Tenggah, Solo ini termasuk salah satu daerah yang cukup subur karena daerahnya dikelilingi oleh sungai bengawan solo. Sungai bengawan solo ini merupakan sungai yang paling panjang yang ada di daerah jawa. Selain memiliki sungai yang terpajang kota Solo juga memiliki bangunan yang sangat beragam, dengan beragamnya jenis-jenis bangunan yang ada disolo menjadikan kota yang satu ini cukup unik. Jika mendengar kota Solo pasti ita langsung ingat dengan batik, karena memang kota Solo ini termasuk kota penghasil batik terbaik di Indonesia.

Kali ini proyek pemasangan kayu dilakukan di kota solo, pemasangan kali ini untuk bagian decking kayu Ulin Kalimantan di bagian halaman belakang rumah. Pemasangan kayu decking ini biasanya di pasang untuk disamping kolam renang atau kolam ikan di rumah. Memasang decking dirumah ini bisa membuat tampilan rumah Anda jadi lebih indah. Saat Anda ingin memasang kayu decking ini, sebaiknya pilih kayu yang memiliki kualitas yang sangat baik. Salah satu jenis kayu terbaik untuk dijadikan lantai kayu outdoor pada sebuah hunian yaitu kayu Ulin asal Kalimantan ini, untuk spesifikasi singkat nya anda bisa membaca dibawah ini;

Karakteristik Dari Kayu Ulin Kalimantan

decking kayu ulin

Jika Anda ingin memasang drecking kayu dirumah Anda menggunakan kayu ulin Kalimantan, sebaiknya pahami dulu karakteristik dari kayu ini:

  • Memiliki Daya Tahan yang Bagus 

Kayu ulin Kalimantan ini mempunyai daya tahan yang sangat bagus, karena kayu yang satu ini sangat kuat dari serangan rayap jadi kayunya tidak akan mudah lapuk. Kayu ulin ini memang sangat kuat, keuatannya juga dihasilkan oleh kandungan alami yang dimilikinya. Kayu ini sangat cocok digunakan di berbagai kodisi.

  • Memiliki Tekstur Kasar dan Keras 

Selain untuk drecking, kayu ulin ini juga sering sekali dijadikan pondasi saat membuat rumah, hal ini karena tekstur yang dimiliki kayu ini kasar dan juga keras. Jadi jika kayu ini dijadikan pondasi untuk rumah akan sangat bagus karena akan kayunya sangat kuat.

  • Memiliki Aroma yang Khas 

Bagi Anda yang belum tahu kayu ulin ini mempunyai aroma yang khas loh. Aroma khas yang dimiliki oleh kayu ulin ini bisa membuat Anda jadi tenang saat menghirupnya. Selain kekuatannya aroma khas dari kayu ini juga menjadi salah satu daya tariknya. Walaupun harganya tidak murah tapi tetap saja banyak orang yang berminat dengan jenis kayu yang satu ini.

  • Memiliki Nilai Ekonomi yang Tinggi 

Walaupun harganya cukup tinggi, kayu ulin ini permintaannya selalu saja meningkat. Hal tersebut dikarenakan nilai ekonomi dari kayu ini cukup tinggi.

decking ulin kalimantan
  • Kayu Ulin Sangat Kuat dan Awet

Kayu ini sangat terkenal kuat dan juga awet, kekuatan yang dimiliki oleh kayu ini ada di peringkat 1, makanya tidak heran jika banyak yang memilih kayu ulin ini.

  • Bisa Mempertahankan Ekologi Alam 

Kehadiran pohon ulin di Kalimantan ini juga jadi salah satu tempat favorit untuk orang utan, jadi pohon kayu ulin ini juga bisa jadi rumah untuk mereka. Selain kayunya yang bermanfaat daun dari pohon kayu ulin yang masih muda ini bisa dimakan oleh hewan di sekitar. Pastinya bukan hanya itu saja, kayu ulin ini juga bisa berfungsi untuk menjaga kandungan air yang ada di dalam tanah. Jika kadar airnya terjaga maka bisa juga mencegah terjadinya bencana longsor. Bayak sekali manfaat kayu ulin ini ya, maka dari itu pemerintah juga ikut melindungi kayu ini.

Proyek Lainnya :

Perbedaan Kayu Ulin Kalimantan dan Ulin Sulawesi

Kayu ulin ini ada yang berasal dari Kalimantan dan ada juga yang berasal dari Sulawesi. Walaupun keduanya sama-sama kayu ulin tapi kedua kayu ini berbeda. Untuk melihat perbedaannya juga cukup mudah bisa di llihat hanya dengan kasat mata. Walaupun berbeda tapi tenang kedua kayu ini tetap memiliki kualitas yang sama. Perbedaan yang cukup mencolok dari kayu ini yaitu ada pada warnanya. Untuk kayu ulin yang asalnya dari Kalimantan biasanya warna kayunya akan lebih cenderung memiliki warna coklat tua, sedangkan untuk jenis kayu ulin yang berasal dari Sulawesi warnanya akan cenderung lebih hitan keunguan dan ditambah dengan gradasi warna cream. Jadi saat di pasang kayu ini sudah pasti langsungg terlihat perbedaannya.

Artikel Terkait : Mengenal Kayu Ulin

Harga dan Biaya Pemasangan Untuk Kayu Ulin

harga decking ulin

Untuk soal harga, mungkin kayu Ulin Kalimantan ini terbilang lebih mahal dibandingkan dengan kayu lainnya, namun kualitas yang anda dapatkan juga sepadan. Berkat tingkat kuat yang baik, kayu ulin ini termasuk kedalam kayu keras tingkat dunia. Hebat bukan? inilah harga untuk decking ulin permeter;

Decking Kayu Ulin Kalimantan
Rp. 790.000 / m2

Untuk selengkapnya anda bisa membaca di : Spesifikasi Decking Kayu Ulin Untuk Outdoor

Disamping itu, untuk biaya pemasangannya Rp. 150.000 /m2 . Dengan harga tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang sangat bagus, rumah Anda akan sangat cantik dan juga estetik.

Itu dia beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai salah satu proyek decking kayu ulin yang telah kami kerjakan, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jika anda berencana untuk memasang atau membutuhkan informasi lebih lanjut seputar lantai kayu, anda bisa menghubungi kontak marketing kami dibawah ini;

Call / Whatsapp
0821-4444-8887
Nurul

Scroll to Top